Monitor VS TV, Ini cara membedakannya!


Biasanya sebagai pengguna komputer secara umum bertanya tanya mengenai pertanyaan kenapa saya harus memakai monitor PC sedangkan ada pilihan menggunakan display TV? , berikut 5 alasan utama jawabannya :

1. Ukuran display yang sesuai
Monitor PC didesign dalam ukuran layar  yang sesuai dengan para penggunanya, biasanya digunakan dalam jarak pandang yang dekat 50cm - 75cm sehingga ukuran layar tidak perlu terlalu besar. Oleh karenanya besar layar monitor PC yang banyak digunakan ada di ukuran 18.5 inch s.d. 27 inch. Berbeda dengan display TV yang dibuat dan didesign dalam ukuran yang besar sehingga akan tidak nyaman untuk penggunaan dalam jarak yang dekat.

2. Teknologi layar
Monitor PC mempunyai teknologi layar terlengkap mulai dari resolusi, panel, respon rate dan kalibrasi warna, sehingga tampilan yang dihasilkan akan lebih memuaskan dan detail yang akurat. Berbeda dengan TV yang hanya menampilkan teknologi panel dan resolusi yang terkadang untuk urusan tampilan warna tidak akurat.

3. Pilihan Port yang lebih beragam
Monitor PC sesuai kebutuhannya untuk komputer tentunya menghadirkan port yang sesuai dan lengkap , secara umum VGA, HDMI dan Display port wajib tersedia bahkan port video daisy chain hadir hanya di layar monitor sehingga dapat menampilkan multi layar. Berbeda dengan display TV yang kelebihannya ada pada port antena yang difungsikan untuk menonton TV.

4. Ramah untuk kesehatan mata
Indra yang sangat penting untuk urusan monitor/display adalah Mata, teknologi monitor sungguh ramah terhadap kesehatan monitor dengan panel IPS (inplane System) dan respon rate sehingga tidak membuat mata kita cepat lelah dan sakit kepala. Berbeda dengan display TV yang tidak memperbolehkan menonton dalam jarak dekat dan tentu akan mengakibatkan mata rusak, sakit kepala dan mual.

5. Kelengkapan Fitur
Monitor PC mempunyai fitur split screen yang dapat membagi layar menjadi beberapa bagian 1/2 , 1/3 , 1/4, dll. sehingga pekerjaan anda yang multitasking dapat terbantu menggunakan fitur ini.  Fitur ini tidak ada di layar TV.  

Demikian 5 alasan kenapa Anda harus memilih monitor atau televisi. Anda sebagai profesional memerlukan peralatan komputer yang mendukung. Saat ini kami perkenalkan Monitor terbaik yang di miliki LG Electronic yaitu LG UltraFine 5K Monitor dan LG UltraWide 5K Monitor. 

LG UltraFine 27MD5KA dan LG UltraWide 34WK95U  dengan spesifikasi tertinggi menjadi pilihan yang pas untuk kebutuhan profesional Anda.  Untuk informasi harga dan ketersediaan stok dapat menghubungi saya di HP. 087 888 650 533.
Atas perhatiannya terima kasih.

Comments